Minggu, 28 Desember 2014

90 Days Project — Berbenah


#inspirasi

Dalam sebuah proses, berbenah menjadi bagian penting; dalam pekerjaan, dalam perjalanan, dalam kehidupan sehari-hari. Berbenah adalah memberikan ruang lebih untuk sesuatu yang baru. Apalagi ini mendekati akhir tahun dan menjelang awal tahun, berbenah hampir selalu menjadi bagian tak terpisahkan. Bahkan untuk urusan hati, berbenah juga perlu. Prioritas pun begitu. 

Saat berbenah, kita menata yang semrawut, memindahtempatkan yang tidak perlu, meluangkan tempat untuk yang akan datang. Berbenah membuat kita lebih lega memandang segala sesuatu, lebih leluasa menempatkan segala sesuatu. 

***

Sejak dipercaya mengurus “rak besar”, rasanya saya belum pernah berbenah besar-besaran. Awal bulan kemarin membuat rencana, sebelum liburan akhir tahun rak itu harus rapi. Merapikan yang semrawut, memindahtempatkan hal-hal yang sudah tidak diperlukan, dan meluangkan tempat yang longgar untuk berbagai kesempatan dan pekerjaan yang menanti tahun depan. Move on dari semua pekerjaan yang telah lalu, dan menyambut pengalaman-pengalaman baru yang membentangkan tantangan dan pembelajaran baru.

Semangaaat. ^^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar