Selasa, 02 Desember 2014

90 Days Project — Vegan Cuisine

#kuliner





Mumpung masih dalam rangka belajar menjadi lacto-ovo-vegetarian (vegetarian tetapi masih mengonsumsi telur, susu, dan semua produk turunannya), kemarin ikut makan di Loving Hut Jogja.


Be Vegan,Make Peace


Restoran Loving Hut mulai dijalankan kira-kira enam tahun silam, dan hingga kini jaringannya sudah tersebar di berbagai negara. Dengan misi "menyelamatkan bumi", LH mengajak kita untuk melakukan transisi ke pola makan nabati dan sehat. Hhhmmm ...

Restoran LH yang berlokasi di wilayah kampus Sanata Dharma ini tidak begitu luas sebenarnya, tetapi suasananya begitu homey. Dominasi warnanya kuning cerah, secerah ekspresi para pelayan LH yang ramah. hehehe.


Di salah satu spot di dinding (di belakang mbak-mbak bule yang baru makan itu lho ^_^) dipasang beberapa pigura berisi quote dari para elite vegetarian. Ada satu yang saya ingat. Tidak ada yang lebih bermanfaat bagi kesehatan manusia dan meningkatkan kesempatan untuk bertahan hidup di Bumi selain evolusi menuju pola makan vegetarian (Albert Einstein).

Semua makanan di Loving Hut Express adalah vegan dan tanpa MSG serta menggunakan beras organik dan sayur organik (seasonal). Begitu yang tertulis dalam daftar menunya. Pilihan menu makanan dan minumannya banyak. Kisaran harganya 15.000–37.500. Tetapi dengan paket sayur + nasi (putih atau merah) dan pilihan lauk tertentu, harganya bisa kurang dari 15K.

  
Mie jamur, pesanan teman. Harganya 12K

Nasi merah, dua sayur, & soya asam manis. 17K

Warna sayurnya segar. Teksturnya juga masih renyah. Cocok untuk pilihan variasi makan siang. Hayuuk ke sana lagi. ^_^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar