Minggu, 09 November 2014

90 Days Project — Sehari Tanpa Gorengan



#hidup_sehat

Setiap hari rasanya tidak pernah lepas dari makanan yang digoreng, dari camilan, lauk, sampai kerupuk. Dalam rangka hidup sehat, pengen sekali-kali melepaskan diri dari segala goreng-gorengan. Dimulai dari satu hari dulu; satu hari penuh tanpa gorengan.

Pagi hari diawali dengan sarapan sereal. Apa tidak lapar jika hanya sarapan sereal? Tentu saja tidak harus sereal. Dalam kasus saya, saya memang tidak bisa terlalu kenyang pada pagi hari. Terlalu kenyang pagi hari cuma akan membuat saya lebih cepat mengantuk. Belum mulai kerja sudah mengantuk itu benar-benar membuyarkan konsentrasi.

Makan siang cukup nasi, urap, tahu kukus. Sore hari nasi dengan sayur dan telur rebus. Menu ini bisa divariasi, menyesuaikan dengan persediaan bahan makanan di kulkas atau mempertimbangkan sisi kepraktisan.

Seharian penuh tidak makan goreng-gorengan benar-benar membuat badan terasa ringan dan segar.

Ada godaan ingin makan gorengan? Tentu saja ada, tetapi kuncinya adalah hanya menyelesaikan tantangan satu hari dan merasakan sungguh-sungguh manfaatnya. Sesudahnya, saya merasa sayang memberi tubuh makanan goreng-gorengan, apalagi berlebihan. Yang awalnya direncanakan cuma satu hari, malah berlanjut jadi dua-tiga hari karena sudah tahu manfaatnya untuk tubuh.

Mari hidup sehat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar