Selasa, 18 November 2014

90 Days Project — Mulai Menjahit [lagi]



#rupa_rupa

Kegiatan selingan favorit di rumah, selain baca-baca, adalah menjahit. Tapi, ilmu menjahit minim, dan tidak pernah dipakai. Padahal punya dua mesin jahit di rumah. Sayang banget. Akhirnya mulai November ini berjanji kepada diri sendiri untuk mulai lebih serius belajar supaya kegiatan selingan menjahit benar-benar terasa manfaatnya. 

Mulai menelusuri kabar grup menjahit yang saya ikuti di Facebook beberapa waktu lalu benar-benar membukakan banyak wawasan dan menambahkan semangat. Saya juga mulai jalan-jalan lagi ke tempat grosir kain dan penjual kain kiloan untuk menambah referensi, juga mulai membuka berkas-berkas di komputer tentang info bahan dan teknik menjahit yang pernah saya kumpulkan. Yang pasti, mulai merenda keinginan dalam hal jahit-menjahit biar tambah semangat. Hehe.

Bahkan ada teman yang sudah preorder suatu barang yang ingin sekali dimilikinya, saya jadi makin bersemangat. Apalagi punya usaha dalam hal jahit-menjahit adalah cita-cita besar saya sejak kecil dulu. Mungkin ini menjadi pembelajaran penting untuk tidak memendam terlalu dalam keinginan dan cita-cita supaya ketika waktu menggali tiba, kita tidak kerepotan. ^_^

Tahun depan mungkin akan ada postingan-postingan tentang jahit-menjahit, mulai dari yang sederhana-sederhana dulu. Semoga tetap menginspirasi. Tapi, tantangan terbesarnya adalah mengelola waktu antara urusan kantor, keluarga, dan menjahit, tapi juga tetap menulis.

Yeay! Semangat!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar